Total Tayangan Halaman

Minggu, 15 Mei 2011

Ketenangan membawa Kemenangan

Setiap kali bertanding, saya selalu teringat pesan mamak
“Don, kalau kau tanding jangan pake emosi. Tetap tenang supaya bisa menang!”
Alhamdulillah pesan itu selalu menjadi motivasi saya untuk bisa lebih fokus dalam menghadapi setiap lawan. Seringkali ketika masuk lapangan, kondisi mental saya rasanya belum maksimal sehingga beberapa kali sempat saya ketinggalan poin di awal-awal pertandingan.Pada Piala KSAD di Surabaya yang lalu hal itu juga yang, Alhamdulillah, membuat saya meraih gelar Best of The Best untuk kali kedua setelah mengalahkan salah satu senior yang juga salah satu idola saya, Umar Syarief.

Mungkin teman-teman masih ingat pada awal pertandingan , poin saya tertinggal jauh dari Senpai Umar. Saat itu saya rasa penonton berpikir bahwa saya sudah hampir bisa dipastikan kalah. Namun pesan mamak diatas seperti mengingatkan saya agar bisa lebih tenang untuk berpikir lebih jernih menghadapi lawan yang ada di depan. Satu demi satu saya berusaha untuk mengejar ketertinggalan saya. Alhamdulillah saya bisa membalikkan keadaan dan meraih supremasi tertinggi karate di Indonesia untuk kali kedua. Terbukti, ketenangan bisa membawa kita mencapai kemenangan.
ps: untuk mengingatkan teman-teman, kebetulan di youtube ada rekaman saat KSAD Surabaya kemaren. Silahkan dilihat di  http://www.youtube.com/watch?v=y7IzvQoqOQw&feature=related

Donny “The Cheetah” Dharmawan
-smart play-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar